KIM Tegalgede Kirim Anggota Ikuti "Pelatihan Pemuda Digital 2024"

  • Aug 05, 2024
  • ARIEF
  • INFO PENDIDIKAN

KIM Tegalgede - Senin (05/08/24) Dwi April K mewakili KIM Tegalgede mengikuti Pelatihan Pemuda Digital yang dilaksanakan selama dua hari di hotel Fortuna Grande oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Jember.

Pelatihan dilaksanakan selama dua hari yaitu senin dan selasa, pada tanggal 05 - 06 Agustus 2024. Dibuka oleh Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Jember, Dr. H. Edy Budi Susilo, M.Si.

Acara diikuti oleh puluhan peserta yang datang dari 31 kecamatan di Kabupaten Jember dengan latar belakang pemuda yang aktif dalam organisasi kepemudaan. April sendiri adalah anggota aktif KIM Tegalgede yang memiliki usaha warung geprek dengan nama merk Geprek Uye.

Acara pelatihan ini diisi dengan berbagai sesi diskusi interaktif sehingga dapat mendorong kreativitas dan kolaborasi antar peserta. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan pemuda di Kabupaten Jember dapat lebih proaktif dalam memanfaatkan teknologi untuk pengembangan diri dan komunitas.

Harapan dilaksanakan pelatihan ini adalah supaya pemuda dapat memanfaatkan teknologi digital secara bijaksana. Pelatihan ini juga memperluas wawasan dan keterampilan bagi para peserta. Diharapkan mereka dapat berkontribusi lebih dalam organisasi dan masyarakat, serta mampu bersaing di dunia digital.