Seruput Kopi di Warkop Bu Ma

  • Aug 23, 2023
  • ARIEF
  • INFO NGOPI

Jember, KIM Info Reng Tegalgede. Banyak orang yang bilang bahwa sebuah inspirasi pagi datang dari secangkir kopi. Bagi masmin, ada betulnya juga. Akan tetapi bukan dari sekedar kopinya namun obrolannya. Banyak kepala berkumpul di warung kopi, banyak artinya banyak cerita yang bisa diambil dari pengalaman para penikmat kopi.

Seperti pagi ini, Rabu 23 Agustus 2023 masmin merapat untuk menikmati kopi di warung Bu Ma. Sebuah warkop sederhana yang terletak di tikungan Jalan Tawang Mangu, sekitar 500 meter arah timur dari kantor Kelurahan Tegalgede. Warung ini selain menyediakan kopi saset juga menyediakan kopi bubuk. Pelanggan bisa memilih beragam minuman kopi dan non kopi instan yang dipajang rentengan. Selain minuman, yang spesial dari warkop Bu Ma adalah gorengannya. Ketika semua penjaja gorengan mematok harga seribu rupiah perbijinya, beliau masih menjual dengan harga dua ribu rupiah per tiga bijinya. Bebas, boleh memilih. Ada ote-ote, tahu berontak, pisang goreng, dan macam gorengan yang lainnya. Bagi yang belum sarapan, Bu Ma juga menyediakan mie rebus yang tentu dengan pilihan mie instant yang tidak selengkap WARMIDO.

Warkop Bu Ma open order mulai pukul 06.00 pagi. Meski biasanya jam 06.30 baru open table karena beliau jam enam masih bersih-bersih. Beliau sendiri yang mengerjakan semuanya dan kadang dibantu oleh anak dan suaminya. Beliau sudah tidak muda lagi tetapi semangat beliau yang membuat masmin kadang menyempatkan diri untuk mampir sekedar beli kopi atau gorengan. Bu Ma biasanya tutup warung jam 15.00. Jika gorengan sudah habis duluan biasanya sudah tutup sekitar jam 13.00

Bu Ma juga menerima pesanan gorengan dalam partai besar. Biasanya masmin kalau memang pas ada acara kantor atau pengajian perumahan pesan gorengan ke Bu Ma. Selain lebih terjangkau dibandingkan dengan penjual gorengan yang lain, rasa gorengan Bu Ma juga lebih enak. Gorengan favorit Masmind adalah tahu berontak. Selain rasa tahunya yang tidak terlalu crispy rasa isian yang ada di tahunya juga pas untuk umaminya. Tidak hambar. Bagi kalian yang penasaran dengan gorengan Bu Ma bisa langsung merapat ke Tegalgede ya.