Semarak HUT RI di RT 01 RW 04 Baturaden

  • Sep 25, 2023
  • ARIEF
  • INFO UMUM

Minggu, 24 September 2023 Masmin menyempatkan diri untuk berkegiatan di Baturaden, RT 01 RW 04 kelurahan Tegalgede. Kegiatan tersebut adalah penutupkan acara HUT RI ke 78 dengan Jalan Sehat berhadiah. Selain jalan sehat, ada juga beberapa lomba anak dan dewasa yang dilaksanakan. Yaitu lomba balap karung, nyunggi tempeh, dan cukurukuk. Lomba cukurukuk menjadi salah satu lomba yang masuk ke dalam lomba favorit lomba 17-an setelah viral di aplikasi TIKTOK. Lomba ini cukup simpel. Para peserta diharuskan untuk menggantungkan kait yang ada pada topi yang dipakai ke sebuah gantungan. Sayangnya lomba ini hanya diperuntukkan bagi anak-anak.

Acara Jalan Santai cukup menyedot perhatian masyarakat Baturaden karena hadiah utamanya yang cukup menarik. Dua buah sepeda dan hadiah menarik lainnya seperti dispenser dan kipas angin. Kupon yang diperjualbelikan juga sangat terjangkau, yaitu hanya dua ribu rupiah saja. Setidaknya panitia menyiapkan beberapa bendel kupon. Terlihat di tempat kegiatan ada warga yang merogoh kocek hingga seratus ribu rupiah demi mengejar hadiah utama.

Dalam kesempatan yang baik ini, selain dihadiri oleh tokoh masyarakat, agama dan sesepuh Lingkungan Baturaden, terlihat juga Lurah Tegalgede Abdul Kamil, S.Sos, MM, N.LP dan Ketua RW 04 H.Hartono Suryanto S. Beliau berdua berkesempatan untuk memberikan sambutan yang hangat kepada masyarakat Baturaden, bahkan mengikuti lomba yang diadakan oleh panitia. Kehadiran beliau berdua di tengah kegiatan masyarakat sangat memberikan semangat panita dan warga. 

Kelancaran dan kesuksesan acara jalan santai Baturaden ini tidak lepas dari peran Wahyudi selaku ketua RT 01,anggota Karang Taruna, anggota PKK, dan warga masyarakat Baturaden. Warga masyarakat Baturaden dan penghuni kos wilayah Baturaden perlu juga kita apresiasi atas kedatangannya. Tanpa kehadiran mereka, tentu jalan sehat tidak akan semarak.