KIM Tegalgede Ikuti Rapat Koordinasi Persiapan Karnaval Budaya Tegalgede

  • Aug 25, 2023
  • ARIEF
  • INFO UMUM

Kab. Jember, KIM Info Reng Tegalgede mengikuti rapat koodinasi persiapan Karnaval Budaya Tegalgede.

Jumat, 25 Agustus 2023 rapat berlangsung kondusif dan lancar dengan pendampigan dari Abdul Kamil selaku lurah Tegalgede. Rapat berlangsung mulai pukul 19.00 dan dilangsungkan di mushola Perum Karang Setra RW 06 RT 01. Ketika masmin datang, terlihat beberapa anggota panita sudah datang menyambut, begitupula bapak Abdul Kamil yang terlihat sudah berada di tempat rapat.

Rapat koordinasi yang dibuka oleh Bapak Solikin selaku ketua panitia lalu dilanjutkan oleh Abdul Kamil untuk koordinasi jobdesk. Petugas disetiap titik dicek, rundown acara direview lagi, memastikan jumlah peserta dan defile, dll. Dalam awal rapat disampaikan bahwa Bapak Hendy Siswanto selaku bupati Jember kemungkinan akan hadir. Oleh karena itu, Abdul Kamil langsung berkoordinasi lebih dalam guna memastikan jalannnya acara.

Dalam rapat yang dilaksanakan malam hari ini, paling tidak ada dua perwakilan dari koordinator organisasi. Hadir perwakilan dari RAPI sebagai organisasi yang mengatur lalu-lintas radio komunikasi, ada juga perwakilan dari Lazismu untuk kesiapan ambulance, PSHT yang digandeng untuk membantu dalam pengamanan di beberapa titik lokasi, dll. Setidaknya ada tiga puluh orang yang berkumpul untuk rapat koordinasi.

Sebelum penutupan rapat, ada beberapa pesan penting yang disampaikan oleh bapak Tarigan selaku Babinsa Tegalgede. Yang pertama adalah panitia tidak boleh arogan dalam pelaksanaan pengaturan lalu-lintas. Kemacetan pasti terjadi, maka tugas pertama panita adalah mengurainya dengan bijaksana. Yang kedua, selalu sabar dalam ketika dihadapkan situasi apapun.