40 UMKM Tegalgede Ikuti Pelatihan Digital Marketing

  • Oct 21, 2023
  • ARIEF
  • INFO UMKM

KIM Tegalgede - Kristianto Adi Wibowo selaku sekertaris kecamatan Sumbersari membuka acara pelatihan Digital Marketing di PLUT KUMKM Karangrejo, kecamatan Sumbersari Kabupaten Jember. Acara dilangsungkan mulai Sabtu 21-22 Oktober 2023. Meningkatkan potensi ekonomi mikro melalui digitalisasi produk adalah tujuan dari pelatihan ini.

"Peserta termuda peserta pelatihan Digital Marketing berumur 15 tahun" ungkap Shierly Aisyah kasi PMKS kelurahan Tegalgede. Ini menunjukkan bahwa kepekaan anak muda Tegalgede dalam berwirausaha tinggi. Bahkan menurut penuturan Yuni, staff PMKS kecamatan Sumbersari, tercatat tidak kurang dari 150 UMKM yang ada di kelurahan Tegalgede. Semangat wirausaha masyarakat Tegalgede patut diacungi jempol.

Dalam sesi pertama yang dilaksanakan pada hari ini, Sabtu (21/10/2023) narasumbernya adalah Gandi Prastyawan. Seorang pelaku UMKM, brand developer, consultant, dan designer 3D display product. Materi dibawakan ringan tetapi tetap berbobot. Sesi tanya jawab sangat terbuka bahkan pada sela-sela presentasi.

Kelurahan Tegalgede adalah kelurahan terakhir dalam rangkaian pelatihan Digital Marketing. Pelatihan ini adalah program unggulan kedua kecamatan Sumbersari setelah program pengentasan stunting. Program digitalisasi produk UMKM diharapkan bisa menaikkan penjualan produk UMKM daerah. Pelatihan ini juga merupakan bentuk partisipasi pemerintah daerah dalam mendukung program pusat industri 4.0.