Pelan-Pelan Pak Sopir! Camat Sumbersari Mengundang KIM Se-Kecamatan Sumbersari untuk Membuat Gebrakan.

  • Nov 01, 2023
  • ARIEF
  • INFO KEGIATAN

Kim Tegalgede - Regar Jeane selaku Camat Sumbersari mengumpulkan seluruh Komunitas Informasi Masyarakat (KIM) Se-Kecamatan Sumbersari di Aula Kantor Kecamatan Sumbersari. KIM yang ada di setiap kelurahan Sumbersari ditantang untuk membuat sebuah lomba yang tujuannya adalah mengedukasi masyarakat Jember dan khususnya wilayah kecamatan Sumbersari.

"Saya ingin edukasi tentang pengentasan stunting, stop pernikahan dini, dan sosialisasi pemilu 2024 lewat lomba video pendek" ungkap Regar Jeane. Ketujuh KIM dari setiap kelurahan yang ada di Sumbersari cukup kaget dengan tantangan dari Camat. "Pelan-pelan pak sopir", celetuk salah seorang perwakilan yang hadir. Pertemuan pertama KIM Se-Kecamatan Sumbersari langsung dibuka dengan kegiatan semacam itu dirasa terlalu cepat bagi sebagian anggota yang hadir.

Dalam sesi pertama yang dilaksanakan pada hari ini, Rabu (01/11/2023) terbentuk sebuah kepanitiaan yang akan mengurus segala tata cara dan persyaratan Lomba Video Pendek dalam memperingati Hari Kesehatan Nasional. Tepat 12 November 2023 akan dilaunching lomba video pendek yang akan dibagi menjadi 3 kategori yakni SMP, SMA, dan UMUM. Semua informasi terkait lomba akan disebarluaskan melalui media sosial KIM yang ada di Kecamatan Sumbersari.

Sementara itu, Camat menyebutkan bahwa lomba ini adalah bagian kecil dari langkah pemerintah untuk mengurangi angka stunting dan perkawinan dini. Harapannya, dengan memanfaatkan media sosial semakin banyak masyarakat teredukasi. “Kategori SMP dengan tema kampanye minum tablet penambah darah, SMA dengan tema Stop Pernikahan Dini, dan Umum dengan tema sosialisasi Pemilu,” lanjutnya.

Jika lomba berjalan sukses dengan kepanitian KIM gabungan, Camat yakin bahwa KIM di seluruh kecamatan Sumbersari bisa semakin solid dan kompak sehingga siap untuk membuat gebrakan-gebrakan berikutnya.