Kim Tegalgede Jalin Kerja Sama Dengan BPS Jember

  • Oct 13, 2023
  • ARIEF
  • INFO KEGIATAN

KIM Tegalgede - Pembina KIM Tegalgede bersama tim mengajak lembaga Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Jember untuk kerja sama membuat konten podcast bersama. Disela-sela pertemuan tersebut juga dibahas perkembangan persiapan lomba cinta statistik kelurahan Tegalgede yang rencananya akan dilaksanakan pada akhir bulan ini.

Jumat 13 Oktober 2023, Abdul Kamil selaku Lurah Tegalgede sekaligus pembina KIM Tegalgede bersama tim bertemu dengan Tri Erwandi kepala BPS Jember di Kantor BPS Jl. Cendrawasih No.20, Puring, Slawu, Kec. Patrang. Dalam pertemuan tersebut KIM Tegalgede mengajak untuk membuat beberapa konten kolaboratif. "Dengan kolaborasi ini diharapkan cakupan pendengar podcast bisa semakin luas" ungkap Kamil.

Kolaborasi ini ditangkap secara positif dan serius oleh Tri Erwandi. "Podcast bisa menjadi media alternatif penyampaian informasi yang atraktif dan interaktif" ungkap Tri. "Supaya bisa lebih sedikit menarik mungkin sebelum dimulai podcast saya akan bermain ukulele" tambah Tri.

Kegiatan Podcast juga bisa menjadi poin penting dalam indikator output positif Kelurahan Cinta Statistik. Ada beberapa hal yang cukup menarik untuk dibicarakan. Misalnya terkait masalah pertumbuhan ekonomi di masyarakat Jember, Inflasi dan cara mengatasinya, dan permasalahan-permasalahan lain yang masih menjadi bagian dari BPS.