J-Panorama! Solusi Administrasi Dari Rumah

  • Oct 30, 2023
  • ARIEF
  • INFO KELURAHAN

KIM Tegalgede - Kelurahan Tegalgede siap melayani administrasi daring warga dengan memanfaatkan teknologi informasi aplikasi berbasis website bernama J-Panorama. Secara serentak aplikasi ini mulai efektif digunakan pada 23 Oktober 2023. Aplikasi ini bisa diakses melalui smartphone, komputer maupun laptop yang mempunyai jaringan internet. Kemudahan ini mempercepat administrasi masyarakat tanpa antri dan melewati banyak tangan.

J-panorama adalah singkatan dari pelayanan online berbasis google form dan whatsapp sedangkan J-nya adalah Jember. Langkah cerdas ini adalah bagian dari pemanfaatan teknologi gratis tanpa mengurangi fungsi dan manfaat yang didapatkan. Aplikasi ini juga praktis karena masyarakat sudah sering menggunakannya jadi tidak perlu memerlukan pelatihan khusus dalam penggunaannya.

Banyak hal yang bisa diurus melalui layanan J-Panorama salah satunya adalah Surat Keterangan Kelakuaan Baik (SKCK). Dokumen ini seringkali dibutuhkan bagi seseorang yang ingin melamar pekerjaan. Hanya dengan unggah data diri dan dokumen pendukung masyarakat sudah bisa langsung mencetak SKCK tanpa datang ke kelurahan. Pelayanan online kelurahan bisa dilihat lebih lengkap dengan klik disini.

Pelayanan J-Panorama khusus untuk kelurahan Tegalgede bisa dicoba dan diakses disini. Didalam aplikasi ini terdapat tiga hal penting, yaitu formulir untuk pengajuan administrasi, hotline kelurahan, dan media sosial yang dikelola kelurahan Tegalgede. Melalui J-Panorama sekarang pemerintah daerah tidak hanya menawarkan keterbukaan informasi tetapi juga kemudahan pemanfaatan administrasi.