Apa Itu De Oosthoek Fest? Berikut Ini Makna dan Rangkaian Acaranya.

  • Oct 31, 2023
  • ARIEF
  • INFO PARIWISATA

KIM Tegalgede - De Oosthoek merupakan istilah Belanda yang dikenal secara umum sebagai wilayah ujung timur Pulau jawa, yaitu Tapal Kuda (Probolinggo, Lumajang, Jember, Situbondo, Bondowoso, dan Banyuwangi). Setelah sekian lama istilah ini tidak digunakan maka dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Ke-78 Provinsi Jawa Timur, Bakorwil V Jember mencoba membuat sebuah agenda acara dengan nama  De Oosthoek Fest.

Pameran gelar budaya Se-Tapal Kuda dilaksanakan mulai tanggal 3-4 November 2023 dan ditutup dengan acara jalan sehat pada tanggal 5 November 2023. Rencananya acara ini akan dibuka oleh Bupati Jember, Ir. H. Hendy Siswanto dan akan ditutup dengan acara jalan sehat oleh Gubenur Jawa Timur, Dr. (H.C.) Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si.

Ada beragam acara yang bisa dinikmati oleh seluruh masyarakat Tapal Kuda dan Jember pada khususnya. Mulai dari gelaran berbagai macam kesenian tari hingga berbagai macam workshop. De Oosthoek Fest tidak ada biaya masuk alias gratis. Jadi bagi kalian masyarakat Jember yang bingung mencari hiburan pada tanggal tersebut bisa langsung merapat ke Bakorwil V Jember yang berlokasi di Jl. Kalimantan No. 42. Jember. Untuk rundown lebih lengkapnya bisa dilihat disini.

Bagi yang ingin ikut dalam kegiatan jalan sehat bisa langsung mendaftar disini. Gratis dan berhadiah. "Nikmat dunia mana yang kau dustakan, Gan!"