Jalan Sehat Tegalgede 2023

  • Sep 18, 2023
  • ARIEF
  • INFO KEGIATAN

Minggu, 17 September 2023 masyarakat Tegalgede punya gawe. Jalan Sehat Tegalgede yang menjadi bagian dari rangkaian acara perayaan HUT RI ke 78. Kegiatan ini dilaksanakan di kelurahan Tegalgede. Panita acara berasal dari gabungan 38 RT dan 8 RW yang ada di Tegalgede. Selain panita inti, jalannya acara juga didukung instansi yang lain. Ada dari Bhabinkamtibmas, Babinsa, KIM, RAPI, Bawaslu, dll. Semua bersinergi menyukseskan jalannya acara.

Acara jalan sehat Tegalgede berjalan lancar. Menghadirkan paling tidak 6.000 peserta dan puluhan UMKM yang berasal dari Tegalgede dan wilayah sekitarnya. Ada UMKM kuliner, industri kreatif, jasa, dan perdagangan. Bincoff sebagai salah satu ikon UMKM unggulan Tegalgede juga tidak ingin ketinggalan. Dari pihak panitia, setidaknya menyediakan lima belas fasilitas tenda di halaman kelurahan. Selebihnya UMKM bisa berjualan di sekitar kelurahan. Salah satu yang menarik perhatian masmin adalah UMKM nasi pecel yang menjual dagangannya seharga lima ribu rupiah. Sayangnya tak berselang lama, dagang beliau langsung ludes terjual.

Mengingat banyak pedagang yang hasil jualannya ludes terjual, paling tidak omzet total yang didapatkan pedagang dari kegiatan ini bisa mencapai puluhan juta rupiah. Hal ini sejalan dengan harapan panitia. Bisa meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat kelas menengah ke bawah.

Hadiah utama jalan sehat adalah sepeda motor. Ada pula televisi, kulkas, dan sepeda gunung yang menjadi hadiah hiburan. Banyaknya hadiah menyedot perhatian warga. Setidaknya ada dua ratus ribu kupon dicetak dan diperjualbelikan. Harga kupon juga terjangkau. Hanya dua ribu rupiah saja untuk per kuponnya.

Suksesnya acara Jalan Sehat Tegalgede tidak lepas dari peran panitia. Menyiapkan konsep acara, memikirkan hadiah utama dan hadiah hiburan, sampai mengawal jalannya acara sampai selesai. Apresiasi juga kami sampaikan kepada UMKM dan warga masyarakat Tegalgede yang sudah ikut datang. Tanpa kehadiran warga, tentu kerja keras panitia akan terasa sia-sia.

Terima kasih. Sampai ketemu di jalan sehat Tegalgede tahun depan.