Peringati Hari Kartini, Puluhan Perempuan Ikuti Kelas Kecantikan Mengayu

  • Apr 22, 2024
  • ARIEF
  • INFO KESEHATAN

KIM Tegalgede - Kelas kecantikan yang diinisiasi oleh Mengayu pada Minggu, 21 April 2024 di Transmart Jember diikuti oleh puluhan peserta perempuan yang datang dari berbagai kalangan. Kelas kecantikan ini adalah kelas keempat yang sudah dilaksanakan oleh Mengayu dan bertepatan pada peringatan Hari Kartini.

"Sengaja kami laksanakan di Hari Kartini karena anggota Mengayu mayoritas adalah perempuan" Ujar Bella dalam Podcast bersama KIM Tegalgede. Kelas kecantikan Batch 4 ini adalah hasil kerjasama Mengayu dengan produk kecantikan Wardah. Dengan mengusung tema Bright Love, Mengayu akan memberikan pelatihan kecantikan bagi perempuan supaya senantiasa percaya diri dan mandiri.

Riza Nisriinaa Pendiri sekaligus CEO dari Mengayu menuturkan bahwa kegiatan ini dibuka umum tetapi tetap menargetkan melatih perempuan rentan utamanya anggota Mengayu. Puluhan peserta yang datang berasal dari latar belakang yang berbeda. Mulai dari mahasiswi, bekerja di salon kecantikan, selebgram, dan Beauty vlogger. Alfi yang merupakan anggota KIM Tegalgede dan bagian dari Mitra Mengayu terlihat begitu semangat mengikuti jalannya acara.

Acara berlangsung begitu seru karena pengisi acara datang dari praktisi kecantikan, dokter kecantikan, dan mitra Mengayu yang memang sudah bergelut di dunia kecantikan selama bertahun-tahun. Adapun pengisi acara tersebut adalah Dwi Yudaningtyas, dr. Yonatha Novara, dan Yunita Lukitowati. 

KIM Info Reng Tegalgede selaku media partner sangat mendukung kegiatan Mengayu sebagai sebuah usaha sosial yang bertujuan mendampingi, membantu, dan memberdayakan perempuan rentan terutama korban kekerasan seksual dan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).