Kelurahan Tegalgede Laksanakan Festival Menyusun Bentuk Geometri Kreatif dan Launching Puspaga

  • May 28, 2024
  • ARIEF
  • INFO PENDIDIKAN

KIM Tegalgede - Bertempat di Pendopo Kelurahan Tegalgede, Bunda PAUD Tegalgede berkolaborasi dengan 2 lembaga TK di Kelurahan Tegalgede laksanakan Festival Menyusun Bentuk Geometri Kreatif dan launching Puspaga pada Senin (27/05/2024) dalam rangka peringatan HUT IGTKI ke 74, Hari Kebangkitan Nasional, dan Hari Anak Nasional (HAN).

Acara yang kurang lebih dihadiri oleh 100 peserta terdiri dari murid TK, wali murid, beserta guru TK dibuka oleh Bunda PAUD Kelurahan Tegalgede Diah Sri Koosala Dewi, SKM. Terlaksananya festival ini tidak lepas dari peran IGTKI dan Bunda PAUD Kabupaten Jember. Tidak hanya kelurahan Tegalgede, acara Festival Menyusun Bentuk Geometri Kreatif Anak dan Orang Tua TK juga diadakan serentak di 31 Kecamatan seluruh Kabupaten Jember.

Setidaknya ada dua TK yang ikut serta dalam acara festival ini, yaitu TK Dharma Wanita Tegalgede dan TK Al Hamdi. Tujuan diadakannya kegiatan tersebut adalah untuk peringatan HUT IGTKI ke 74, Hari Kebangkitan Nasional, Hari Anak Nasional (HAN), serta launching Pusat Pembelajaran Keluarga (PUSPAGA) cerdas berkarakter di taman kanak-kanak. Harapan besarnya adalah supaya anak-anak bisa lebih dekat secara emosional kepada para orang tua dan guru.

Lebih lanjut, Bunda PAUD Kecamatan Sumbersari Dian Rosyidah Regar, S.T juga terlihat melakukan pendampingan di kelurahan Tegalgede. Beliau bersafari ketujuh kelurahan yang ada di Kecamatan Sumbersari, memastikan acara festival tersebut berjalan dengan baik dan lancar.

"Hari ini saya sangat senang sekali mengikuti acara festival ini karena bisa bertemu dengan ibu-ibu dari TK yang lain. Saya senang mengikuti acara seperti ini, selain melatih kemampuan anak saya, juga melatih kepercayaan diri anak saya" ujar Linda, salah satu wali murid yang ikut dalam acara festival.

Acara yang dilaksanakan pada Senin (27/05/2024) juga bisa disaksikan lewat akun YouTube KIM Info Reng Tegalgede dengan klik disini