Wes Wayahe Jember Berprestasi!

  • Dec 05, 2023
  • ARIEF
  • INFO UMUM

KIM Tegalgede - Jember menerima berbagai penghargaan dalam kompetisi Keterbukaan Informasi Publik "KIP AWARD 2023" Jawa Timur yang dilaksanakan oleh Komisi Informasi Jawa Timur pada hari Senin, 04 Desember 2023. Setidaknya ada lima penghargaan yang berhasil disabet oleh Kabupaten Jember, yaitu Kategori informasi Kabupaten/Kota - Kabupaten Jember, Kategori Informatif Pemerintah Desa - Pemerintah Desa Jambe Arum Kecamatan Puger, Kategori Pemerintah Desa - Mengumumkan Informasi Terbaik - Pemerintah Desa Jambe Arum Kecamatan Puger, Kategori Pemerintah Desa - Pelayanan Informasi Publik Terbaik - Pemerintah Desa Jambe Arum Kecamatan Puger, dan Kategori Menuju Informatif Pemerintah Desa - Pemerintah Desa Ampel Kecamatan Wuluhan.

Dalam hal tersebut, Pemerintah Desa Jambearum Kecamatan Puger Kabupaten Jember mendapat tiga penghargaan. Mulai dari peringkat kedua kategori Pemerintahan Desa Paling Informatif, yaitu kategori yang menunjukkan tingkat pemerintahan desa, hingga pemerintahan desa dengan layanan informasi publik terbaik. Berikutnya adalah kategori pelaporan pemerintah desa yang diraih oleh Pemerintah desa Ampel di Kecamatan Wuluhan. Berbagai penghargaan telah diraih oleh Desa Ampel berkat peran serta Bupati yang menerbitkan Perbup Edisi 14 Tahun 2022 tentang Pedoman Pengelolaan Informasi dan Dokumen di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Jember. Di dalamnya memuat amanah terkait penyelenggaraan kehumasan di pemerintahan Kabupaten Jember dan pedesaan.

"Transparansi ini adalah bagian dari keunggulan yang akan kita launchingkan ke depan, tujuannya untuk Jember lebih baik lagi," ungkap Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto, ST., IPU. Dengan diraihnya penghargaan yang diperoleh Jember, artinya ada tren kenaikan secara signifikan terjadi pada 2022. Jember sekarang berada pada posisi keterbukaan informasi publik terbaik ke-5 di Jatim.

Informasi lebih lanjut bisa langsung klik disini