Warkop Borneo, Pilihan Tepat Internet Cepat

  • Sep 06, 2023
  • ARIEF
  • INFO NGOPI

KIM Kab. Jember, KIM Info Reng Tegalgede media partner Kelurahan Tegalgede mampir ke warung kopi (warkop) Borneo. Bagi mahasiswa yang membutuhkan internet cepat seperti masmin, Borneo bisa menjadi tempat yang tepat. Masmin sih lupa bisa mencapai berapa Mbps, tetapi biasanya masmin mampir dimari kalau lagi pengen main game berat atau download game baru. Biasanya ukuran berpuluh-puluh giga dalam hitungan menit.

Masmin mengenal warkop Borneo sejak tahun 2014. Awalnya diajak teman satu kampus untuk sekedar ngopi tapi lama-kelamaan main gim di tempat tersebut. Tidak hanya main, tapi dulu juga untuk download tugas ppt berat dan film. Selain kecepatan internetnya yang hampir tidak pernah lelet, tempat ngopinya juga nyaman dan luas. Bagi yang tidak begitu suka keramaian bisa bergeser di tempat belakang. Lebih sepi karena jauh dengan jalan besar. Untuk bangku, ada pilihan bangku kayu yang panjang dan bangku single yang terbuat dari bambu. Kalau favorit masmin sih bangku kayu yang panjang, mengingat badan masmin lebar dan lebih nyaman di tempat yang luas.

Borneo terletak di Jalan Mastrip. Utara gerbang masuk Fakultas Kedokteran Gigi dan Mulut Universitas Negeri Jember. Letaknya strategis, dekat dengan kampus sehingga menjadi pilihan terbaik bagi tempat singgah untuk sekedar ngopi. Kadang ketika sedang menunggu mata kuliah selanjutnya, masmin dan teman-teman sering ngumpul dahulu di Borneo. Sambil main gim atau sekedar mengerjakan tugas.

Ada bermacam-macam menu yang ditawarkan oleh Borneo. Untuk miuman sendiri ada pilihan menu ice dan hot. Minuman favoritmasmin ketika waktu masih kuliah adalah SOGEM. Susu kental manisnya enggak pelit, sodanya bisa tuang sendiri, es-nya juga memakai es tube bukan es yang balok. Mengingat umur masmin yang sudah masuk kepala tiga, minuman favoritnya menjadi kopi susu. Menghindari soda supaya perut tidak semakin maju tak gentar alias tambun. Selain minuman, Borneo juga menawarkan jajanan khas warkop seperti gorengan nugget, tahu walik, sosis, dll. Ada juga makanan berat seperti mie rebus plus telur yang masih di range harga terjangkau.