Sosialisasi Pembayaran PBB di RT 01 RW 06

  • Aug 08, 2023
  • ARIEF
  • INFO KEGIATAN, INFO KELURAHAN

Rabu 06 Agustus 2023 Bapak Lurah Tegalgede mengunjungi kediaman bapak Didik selaku Ketua RT 01. Ketika ditemui bapak Didik ditemani Bapak Herman selaku ketua RW 06 mendapatkan beberapa instruksi dan masukan dari Bapak Lurah. Dalam kunjungan tersebut beliau menyampaikan salah satu program kelurahan yaitu pembayaran PBB via mobile banking. Beliau menyampaikan banyak kelebihan yang bisa didapatkan dengan menggunakan layanan daring. Salah satunya adalah keamanan dan kecepatan dalam transaksi. Selebihnya, Abdul Kamil, S.Sos juga mengingatkan bahwa ada gebyar hadiah bagi pembayaran PBB di tahun 2023.

Satu kali pembayaran mendapatkan satu kupon daring hadiah. Kupon didapatkan dengan cara menggunggah bukti bayar melalui link pendaftaran.  https://bit.ly/UndianPBBMobileBanking. Jika ada warga yang merasa kesulitan langsung bisa akses Youtube Kelurahan Tegalgede. Bapak Lurah sudah memberikan beberapa tutorial menggunakan berbagai bank. Ketika berkunjung di RT 01 RW 06 juga dipraktekkan pendaftaran gebyar hadiah menggunakan barcode yang bisa discan.

Program gebyar hadiah ini diharapkan bisa menaikan peringkat Tegalgede dalam penerimaan PBB. Mengingat tahun lalu baru mencapai 33% dan menempati posisi paling buncit di tingkat kecamatan. Program ini sekaligus bisa menjadi edukasi bahwa di era digital, semua bisa dilakukan dari rumah. Pembayaran PBB cepat, mudah, dan aman via m-banking bisa.