Semakin Dingin, Semakin Ramai

  • Jul 29, 2023
  • ARIEF
  • INFO KEGIATAN, INFO PARIWISATA

Semakin malam bukannya semakin sepi tapi semakin ramai. Itu adalah sedikit gambaran acara mingguan yang diadakan oleh masyrakat Krajan Barat Jl. Tawangmangu III Kelurahan Tegalgede. Mancing malam ini tidak jauh beda dengan malam sebelumnya. Pelaksanaan dimulai pukul 19.30 dan akan diakhiri pada pukul 23.30. Hanya saja menurut penglihatan penulis yang saat ini ditempat, peserta tidak sebanyak malam sebelumnya. Jika lapak biasanya sudah dipenuhi pada awal pembukaan, sampai pukul 21.30 masih banyak lapak yang terlihat kosong. Mungkin karena cuaca malam ini yang cukup dingin.

Cuaca akhir-akhir ini memang tidak menentu. Terkadang terlihat mendung dipagi hari atau siang hari tetapi malamnya pasti akan terasa sangat dingin. Seperti malam ini, cuaca terasa sangat dingin. Meski begitu, tidak menyurutkan antusiasme peserta mancing. Bukannya semakin sepi, tetapi peserta semakin bertambah. Cuaca yang semakin dingin sepertinya tidak menjadi penghalang penghobi mancing. Jika mancing shok-shok ini secara konsisten dilaksanakan dan semakin berkembang, tidak mungkin peserta akan semakin banyak dan datang dari berbagai daerah. Mengingat sekarang ini tempat pemancingan biasanya kolam dan tidak natural.

Dengan nomial pendaftaran sebesar sepuluh ribu, peserta sudah bisa menikmati mancing di shok-shok. Sebuah sungai kecil yang dibendung dadakan sepanjang kurang lebih 300 meter. Dibendung menggunakan ikatan bambu semi permanen yang secara mudah dapat dibuka dan ditutup. Terdapat kurang lebih 100 lapak yang ditandai oleh nomor yang dicat dan setiap peserta boleh menempatinya jika sudah membayar biaya pendaftaran. Peserta bisa datang dari luar kelurahan Tegalgede, tidak terbatas hanya dari masyarakat Tegalgede. Bagi yang berminat bisa yang langsung menghubungi narahubung tersebut di bawah.

 

Eko 085102447724

Dadang 081358709803