Safari Ramadhan Pertama di Masjid Tersembunyi

  • Mar 13, 2024
  • ARIEF
  • INFO UMUM

KIM Tegalgede - Rabu, 13 Maret 2024 Lurah Tegalgede Abdul Kamil, S.Si., S.Sos., MM., N.LP bersama staff kelurahan melaksanakan Safari Ramadhan pertama di Masjid Baitul Hamdi yang letaknya cukup tersembunyi di Wilayah Kelurahan Tegalgede. Masjid tersembunyi ini tepatnya terletak di Jl. Danau Toba No. 15 RT 01 RW 01 Lingkungan Panji Kelurahan Tegal Gede. Disebut tersembunyi karena untuk mencapai masjid ini, jamaah harus mengikuti jalan yang cukup curam dibawah rata-rata jalan utama Jl, Danau Toba.

Safari Ramadhan pertama kali ini cukup berkesan karena selain bisa bercengkrama dengan masyarakat sekitar, Abdul Kamil juga menerima saran dan masukan yang diberikan oleh warganya. Dalam tausiah sigkat selepas ibadah sholat tarawih Abdul Kamil juga menyampaikan tetang beberapa hal yang penting untuk selalu dijaga, yaitu kerukunan, gotong royong dan kebersamaan.

Masjid BAITUL HAMDI memiliki luas tanah 400 m2 dan bisa menampung kurang lebih 100 jamaah. Menariknya saat pelaksanaan safari ramadhan, masjid tidak hanya dipenuhi oleh jamaah dari masyarakat sekitar tetapi juga mahasiswa yang tinggal di sekitar masjid.