Rehearsal Diskusi Umum & Edukasi Politik KIM Tegalgede

  • Jan 12, 2024
  • ARIEF
  • INFO PENDIDIKAN

KIM Tegalgede - Menjelang acara diskusi umum dan edukasi politik yang rencananya akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 13 Januari 2023 di Ruang Diskusi Terbuka (RDT Kelurahan Tegalgede, anggota KIM Tegalgede melaksanakan rehearsal dan cek tempat supaya lancar dalam pelaksanaan acara.

Dalam acara yang akan dilaksanakan pada esok hari, setidaknya KIM Tegalgede mengundang tiga narasumber yang sangat luar biasa yaitu Camat Sumbersari Regar Jeane DN, S.STP, M.Si, yang kedua adalah Ketua KPU Jember Muhammad Syaiin, SH, MH dan yang terakhir adalah Komisioner Bawaslu Jember Ummul Mu'minat, S.pd.I.

Reahearsal yang dilaksanakan pada hari ini, Jumat (13/01/2023) dihadiri oleh seluruh anggota KIM dan didampingi oleh lurah Tegalgede Abdul Kamil, S.Si., S.Sos., MM., N.LP dan Sekertaris Kelurahan Anita Eka Navalia, SH. Dalam sesi rehearsal moderator Bayu dan Alfi mendapatkan beberapa masukan dari Anita. Mulai dari cara pembukaan acara, menyambut narasumber dan tamu, dll. Sedangkan dari sisi teknis pelaksanaan acara langsung diarahkan oleh Abdul Kamil.

Selain menjadi salah satu acara yang menarik dan berkualitas untuk dilaksanakan oleh KIM Tegalgede, RDT adalah salah satu ajang latihan bagi muda-mudi kelurahan Tegalgede. Diharapkan dari acara rutin yang tiap kali digelar di hari Sabtu malam, semakin banyak bibit muda Tegalgede yang pandai dan luwes dalam komunikasi publik dan melaksanakan acara bergengsi.