Pisah Kenang Mahasiswa KKN 236

  • Aug 28, 2023
  • Abdul Khamil, S.Sos, MM, NL.P
  • INFO KELURAHAN, INFO SEDULUR TEGALGEDE

Jember, KIM Info Reng Tegalgede. Patah tumbuh, hilang berganti.

Senin, 28 Agustus 2023. Setiap kelahiran akan ada kematian, dan setiap pertemuan akan ada perpisahan, begitulan dunia ini saling bergandengan, dikala siang datang, maka pada saatnya malampun akan mengejar.

Mahasiswa KKN Kolaboratif 236 kkn236_tegalgede telah hadir 40 hari yang lalu dengan semangat kolaboratif, berbaur bersama perangkat dan warga Kelurahan Tegalgede dengan kebersamaan, persaudaraan dan saling menguatkan.

Berbagai ide, gagasan, yg telah dikonsep dengan detail telah dilaksanakan, saatnya laporan program kerja dibukukan, selanjutnya disajikan dalam bagian yang tidak terpisahkan tugas pengabdian.

Namun, yang sulit untuk diungkapkan adalah saat perpisahan, karena begitu dekat, sehingga seakan sulit dilepaskan, karena begitu menyatu sehingga sangat susah untuk untuk ditinggalkan.

Namun, setiap masa ada saatnya bertemu, dan setiap pertemuan akan waktunya perpisahan, itulah dunia, silih berganti tiada henti, namun kenangan ini akan senantiasa ada di hati.

Adik-adikku, anak-anakku, masa depanmu masih panjang, selesai dulu tugas kuliahmu, hingga kau genggam apa yg menjadi cita-citamu,

Terbanglah... terbanglah seperti elang,

Tinggi dan jauh hingga keujung dunia,

Namun ingatlah... ingatlah....

Bahwa engkau pernah berada bersama. Dalam suka maupun duka. Hidup berbaur dalam berbagai kegiatan warga yg akur. Engkau adalah bagian dari keluarga besar Kelurahan Tegalgede yang tidak akan pernah dilupakan.

Setidaknya disini. Di hati dan di status sosmed ini. Sekarang dan selamanya.