KIM Tegalgede Delegasikan Anggota Untuk Ikuti ToT ICT Watch

  • Mar 05, 2024
  • ARIEF
  • INFO PENDIDIKAN

KIM Tegalgede - KOMINFO Jember bersama ICT Watch mengadakan pelatihan ToT untuk KIM dan RTIK di Aula Pusdiklat BKPSDM pada Selasa (05/03/2024). Komunitas Informasti Masyarakat (KIM) Info Reng Tegalgede delegasikan 2 orang dan bergabung dengan 28 peserta yang lain untuk ikuti pelatihan tersebut. Dari 10 KIM yang terpilih, terlihat 1 KIM tidak hadir sehingga slot diisi oleh Relawan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK).  

Acara Training of Trainer (ToT) dibuka oleh Kepala Bidang Aspirasi dan Layanan Informasi Publik Rahmat Agung Purnama S. Kom, M Eng. Beliau berharap dengan adanya pelatihan ToT dapat meningkatkan Indeks Masyarakat Digital yang ada di Jember. Dengan meningkatkan indeks masyarakat digital maka artinya semakin banyak masyarakat yang semakin cakap, aman, berbudaya, dan etika berdigital.

Dalam pelatihan yang digelar selama dua hari tersebut, peserta tidak hanya dibekali dengan pengetahuan umum tentang Literasi Digital. Akan tetapi peserta juga dibekali dengan pengetahuan tentang bagaimana cara presentasi yang efektif dengan pendekatan komunikasi antar personal. Dengan memanfaatkan bekal kemampunan komunikasi antar personal diharapkan trainer bisa menyampaikan 4 pilar literasi digital dengan efektif.