Menggelitik Atensi Gen Y dan Z Dalam Lomba APW 2023

  • Sep 02, 2023
  • ARIEF
  • INFO PENDIDIKAN

KIM Kab. Jember, Info Reng Tegalgede media partner kelurahan Tegalgede melakukan sosialisasi lomba (Apresiasi Pewarta Warga) APW 2023 ke sekolah-sekolah di wilayah Tegalgede. Dalam juknis yang sudah dibagikan oleh KOMINFO Jember, dijelaskan bahwa peserta yang boleh ikut serta dalam pelaksanaan lomba adalah setidak-tidaknya berumur tujuh belas tahun. Oleh karena itu, Abdul Kamil, S.Sos, MM, N.LP selaku lurah Tegalgede mempunyai inisiatif untuk melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah.

Jumat. 01 September 2023, lurah Tegalgede bersama anggota KIM Info Reng Tegalgede melakukan sosialisasi ke lembaga pendidikan di wilayah Tegalgede. Adapun sekolah yang didatangi adalah sekolah menengah keatas dan sekolah menengah kejuruan yang mempunyai potensi untuk ikut serta dalam lomba APW. Ini adalah bagian dari sinergi yang dibangun oleh kelurahan Tegalgede ke dunia pendidikan. Murid bisa mengaktualisasikan teori yang didapatkan dibangku sekolah kedalam karya. Lomba tingkat provinsi yang digawangi oleh KOMINFO Jawa TImur ini tidak main-main. Ada lima kategori lomba dan empat tema besar yang bisa diolah oleh peserta. Berita selengkapnya bisa dilihat disini.

Harapan dari Kelurahan Tegalgede dan KIM Info Reng Tegalgede banyak peserta yang bisa ikut berpartisipasi. Tidak hanya masyarakat secara umum tapi juga Gen Y dan Z. Kenapa? Karena generasi tersebut adalah penguasa digital saat ini. Tidak ada yang lebih menguasai dunia digital selain generasi tersebut. Instagram, Pinterest, TikTok, HaGO, Facebook, sebut saja semua media sosial yang sedang booming, niscaya mereka akan tidak tahu. Oleh sebab itu, kompetisi ini sangat cocok. Sayang jika terlewatkan begitu saja. Ajang aktualisasi diri tingkat provinsi, sudah pasti pengalaman, hadian dan sertifikat yang akan didapatkan bukan main-main.

Selain penawaran dari KOMINFO Jawa Timur yang  begitu menjanjian, lurah Tegalgede juga mempunyai penawaran yang menarik. Kelurahan Tegalgede siap melaksanakan sosialisasi tingkat sekolah jika melebihi 30 peserta / sekolah. Beliau juga menjanjikan sertifikat tingkat kecamatan bagi setiap peserta yang berpartisipasi. Maka jangan lewatkan kesempatan emas ini.

Pengumuman lomba APW  dilaksanakan mulai 31 Agustus 2023. Pembukaan pendaftaran dan masa unggah karya mulai 1 September 2023 - 30 September 2023. Tanggal 1 - 3 Oktober 2023 adalah masa tenggang pengumpulan karya. Bagi yang kesulitan bisa langsung menghubungi narahubung dan TIM Info Reng Tegalgede.