Lomba Gobak Sodor di RW 06

  • Aug 05, 2023
  • ARIEF
  • INFO KEGIATAN

RW 06 memang beda. Jika lomba kemerdekaan biasanya pagi atau siang, lain cerita warga yang berbatasan dengan kelurahan Antirogo ini. Lomba berlangsung pada hari ini Sabtu (05/08/2023). Dimulai pada pukul 19.00 dan sampai pukul 21.00 penulis datang melihat, lomba masih berlangsung meriah. Permainan yang dilombakanpun juga unik, yaitu gobak sodor. Permainan tradisional asal Jogja yang cukup populer di Indonesia. Pemilihan permainan ini tidak lepas dari masukan warga dari RT 01, 02, dan 03. Acara berlangsung sangat meriah, langsung dipandu oleh ketua RT 01 yang sekaligus menjadi komentator lomba.

Bapak Didik selaku ketua RT 01 menuturkan bahwa lomba HUT RI akan berlangsung sampai tanggal 03 September 2023. Semarak HUT akan ditutup dengan jalan sehat. Kegiatan gobak sodor ini juga tidak lepas dari kekompakan warga RW 06. Ada banyak permintaan tentang diadakannya lomba ini. Lomba ini seperti recall permainan masa kecil. Malam ini peserta gobak sodor adalah ibu-ibu. Sangat meriah. Harapan dari panitia penyelenggara, kegiatan ini nantinya bisa semakin semarak. Peserta tidak hanya dari RT 01 & RT 02 tetapi juga seluruh warga RW 06. Disampaikan oleh warga RT 02, bahwasanya belum semua warga bisa berpartisipasi. 

Tidak hanya perwakilan RT yang hadir, tetapi Bapak Herman selaku ketua RW 06 juga hadir. Terlihat juga Bapak Abdul Rozak selaku ketua RT 02 juga hadir menemani bapak RW. Kegiatan lomba malam ini cukup meriah tutur beliau. Mengingat malam-malam sebelumnya cuaca sangat dingin sehingga panitia agak khawatir tentang jumlah peserta. Jika cuaca tidak mendukung, tentu orang akan enggan datang meskipun hanya sekedar menonton. Alhamdulillah malam ini tidak begitu dingin.