Jelang Pemilu 2024, KIM Tegalgede Adakan Edukasi Politik

  • Jan 13, 2024
  • ARIEF
  • INFO PENDIDIKAN

KIM Tegalgede - Sabtu (13/01/24) KIM Tegalgede adakan diskusi umum dan edukasi politik di Ruang Diskusi Terbuka (RDT) halaman gedung RUMANTIS dengan mengundang tiga narasumber yang sangat luar biasa yaitu Camat Sumbersari Regar Jeane DN, S.STP, M.Si, Ketua KPU Jember Muhammad Syaiin, SH, MH dan Komisioner Bawaslu Jember Ummul Mu'minat, S.pd.I. dengan tujuan untuk mengedukasi masyarakat Tegalgede agar siap untuk menghadapi pemilu serentak 2024.

Acara yang diadakan pada sabtu malam adalah bagian dari dedikasi Komunitas Informasi Masyarakat (KIM) Info Reng Tegalgede untuk menyebarkan informasi positif bagi masyarakat Tegalgede dan Kabupaten Jember pada umumnya. Tidak hanya bisa dihadiri oleh masyarakat Tegalgede tetapi juga bisa disaksikan oleh netizen melalui kanal YouTube KIM Tegalgede yang bisa diakses disini. Setidaknya ada puluhan warga yang menikmati jalannya diskusi dan ratusan lainnya melewati kanal YouTube dan media sosial lainnya. 

Diskusi Umum dan Edukasi Politik RDT Tegalgede dipandu oleh Bayu Pradana dan Alfi Rosidatul yang merupakan muda-mudi Tegalgede. Meski menjadi moderator adalah pengalaman kali pertama bagi Bayu dan Alfi, mereka terlihat enjoy dengan jalannya diskusi. Hal ini tidak lepas dari peran Lurah Tegalgede Abdul Kamil, S.Si., S.Sos., MM., N.LP dan Sekertaris Kelurahan Anita Eka Navalia, SH yang telah memberikan pendampingan pada saat rehearsal pada Jumat (12/01/24). Dengan melibatkan muda-mudi, diharapkan akan semakin banyak generasi muda Kelurahan Tegalgede yang luwes dan cakap dalam komunikasi publik.

Sukses menjalankan acara diskusi umum dan edukasi politik diawal tahun 2024 adalah kebanggaan tersendiri bagi KIM Tegalgede. Apresiasi positif juga disampaikan langsung oleh Ketua KPU Jember Muhammad Syaiin bahwa "Diskusi politik yang santai dan live perlu untuk ditularkan kepada kelurahan dan kecamatan yang lain". Hal yang sama juga disampaikan oleh Komisioner Bawaslu Jember Ummul Mu'minat"semoga kegiatan pendidikan politik seperti ini bisa menjadi inspirasi bagi kelurahan dan desa di seluruh Kabupaten Jember".

Kelancaran kegiatan RDT Kelurahan Tegalgede tidak lepas dari dukungan dan dorongan langsung dari Lurah Tegalgede dan Camat Sumbersari. Masih banyak kekurangan yang nantinya akan diperbaiki oleh TIM KIM Tegalgede, semoga kedepannya acara berjalan semakin baik dan lancar. Terus dukung KIM Tegalgede dengan berpartisipasi kegiatan luring serta like, comment, and follow media sosial kami.

WES WAYAHE JEMBER KEREN