Inovasi Menu Olahan Daun Kelor oleh Posyandu Catleya 71

  • Aug 09, 2023
  • ARIEF
  • INFO KEGIATAN, INFO KELURAHAN, INFO KESEHATAN

Masyarakat Tegalgede memang kreatif. Tidak mau kalah dengan posyandu yang lain, posyandu Catleya 71 juga membuat menu PMT berbahan dasar kelor. Seperti yang sudah kita ketahui bersama bahwa ini adalah salah satu program kelurahan. Menyemarakkan HUT RI ke 78 dengan mengadakan lomba inovasi menu PMT berbahan dasar daun Kelor. Oleh karena itu, posyandu di Tegalgede berlomba-lomba untuk mengolah berbagai menu makanan berbahan dasar kelor. Lomba ini langsung dinilai oleh Bapak Lurah dan perwakilan dari mahasiswa KKN kolaboratif.

Seperti biasa, setiap pagi Bapak Lurah Tegalgede menyempatkan hadir di kegiatan warga. Tanpa terkecuali hari ini, Selasa 08 Agustus 2023. Beliau datang ke posyandu Catleya 71 untuk melihat secara langsung kreasi makanan yang dibuat oleh anggota posyandu. Ada tiga jenis makanan yang sudah dibuat, yaitu telur fantasi daun kelor, kue daun kelor, dan puding lumut daun kelor. Puding lumut daun kelor sepertinya menjadi menu favorit di setiap posyandu. Mengingat dari Catleya 69-71 pasti ada puding lumut.

Bagi yang penasaran tentang bagaimana cara membuat kreasi tersebut, bisa langsung mengunjungi konten youtube kelurahan Tegalgede. Ada berbagai macam menu olahan kreatif daun kelor yang bisa langsung diapliaksikan. Sudah dikompetisikan dan dicoba jadi pasti mudah dalam pembuatannya. Selain menarik, menu olahan ini semuanya enak dan dijamin sehat.