Galatama Mancing Shok-Shok

  • Jul 18, 2023
  • ARIEF
  • INFO KEGIATAN, INFO PARIWISATA

Sabtu, 17 Juli 2023 warga Tegalgede dan sekitarnya meramaikan Galatama Mancing Mania. Kegiatan ini diinisiasi oleh Lurah Tegalgede Bapak Abdul Kamil, S.Sos dan diwujudkan oleh elemen masyarakat Tegalgede. Kurang lebih lomba mancing ini sudah berlangsung sekitar lima bulan. Awalnya kegiatan ini bernama mancing dan beramal dengan harapan untuk sosialisasi kebersihan sungai. Dengan kegiatan semacam ini diharapkan kesadaran masyarakat untuk menjaga kebersihan sungai semakin tumbuh.

 

Awalnya kegiatan ini bertajuk mancing dan beramal. Dilaksanakan pada hari minggu, 19 Maret 2023 di lingkungan sungai di RT 03 RW 05. Antusiasme warga cukup besar. Sisi kiri dan kanan sungai dipenuhi oleh warga. Dibuka oleh Bapak Lurah dan jajaran muspida setempat. Lambat laun kegiatan ini berganti nama menjadi mancing sok-sok dan sekarang bernama Galatama. Lokasinyapun juga pindah dengan berbagai macam pertimbangan. Galatama Mancing Mania dilaksanakan di wilayah RT01 RW 05 DAM 3.

 

Harapan dari panitia dan pejabat kelurahan kegiatan ini dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat menjaga kelestarian sungai. Masyarakat juga diharapkan dapat berperan aktif di kebersihan lingkungan sekitar guna mendukung kebersihan sungai.