2 Titik Wilayah Tegalgede Menjadi Sasaran J-BERSHODAQOH Program Unggulan Bupati Jember

  • Apr 03, 2024
  • ARIEF
  • INFO KEGIATAN

KIM Tegalgede - Puluhan warga masyarakat Tegalgede berkumpul untuk menyambut Bupati Jember dalam acara J-Bershodaqoh di 2 titik sekitar Jalan Tawangmangu wilayah Krajan Barat pada hari Rabu, 03 Maret 2024. Dua titik yang mejadi sasaran Jember bershodaqoh adalah depan pintu belakang gerbang Poltek Jember dan halaman PAUD Catleya 71.

Ditengah kesibukan Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto, ST, IPU, ASEAN Eng., beliau masih menyempatkan diri untuk hadir dalam kegiatan J-Bershodaqoh. Jember Bershodaqoh sendiri adalah sebuah program unggulan Jember yang tidak hanya sekedar membagi-bagikan bahan pokok tetapi juga mengajak seluruh masyarakat untuk ingat kembali bersedekah. “Program Jember Bershodaqoh adalah mengajak seluruh masyarakat Jember bershodaqoh” Ucap bupati kepada masyarakat yang hadir.

Selain itu, Bupati memberikan bantuan kepada Bumil Kurang Energi Kronis (KEK) dan anak yang mengalami syunting. Bantuan tersebut berupa Paket PMT Bumil Balita. Golongan tersebut sengaja dibantu mengingat masih tingginya angka stunting di Kabupaten Jember. Diharapkan dengan perhatian khusus seperti ini angka permasalahan stunting bisa semakin ditekan.

Tegalgede adalah salah satu kelurahan yang didatangi oleh Hendy di kecataman Sumbersari. Adapun kelurahan lain yang dikunjungi beliau adalah kelurahan Antirogo, Wirolegi, Kranjingan, dan Karangrejo. Kegiatan ini memang menyasar ke masyarakat yang kurang mampu dan membutuhkan bantuan khusus. Tidak hanya di Sumbersari, tetapi beliau blusukan ke seluruh sudut Kabupaten Jember. Lawatan beliau dalam acara J-Bershodaqoh bisa ditilik disini.