Kelurahan Tegalgede Kembali Terima Penghargaan Dari BPS RI

  • Dec 22, 2023
  • ARIEF
  • INFO KELURAHAN, INFO PARIWISATA, INFO PENDIDIKAN

KIM Tegalgede - Kelurahan Tegalgede dalam hal ini diwakili oleh lurah Tegalgede Abdul Kamil, S.Si., S.Sos., MM., N.LP kembali terima penghargaan dari Badan Pusat Statistik Republik Indonesia (BPS RI) yang dalam hal ini diserahkan oleh kepala BPS Provinsi Jawa Timur Dr. Ir. Zulkifli, M.Si pada hari Jumat (22/12/2023) di Rumah Layanan Integrasi dan Informasi (RUMANTIS) kelurahan Tegalgede setelah berhasil meraih peringkat ketiga provinsi lomba Cinta Statistik (CANTIK).

Tri Erwandi, SE., M.Si selaku Kepala BPS Jember bersama staff mendampingi langsung penyerahan penghargaan ini. Beliau bersama lurah Tegalgede juga turut serta menjelaskan beberapa panel data yang tersedia di RUMANTIS. Selain panel data, rombongan juga cukup tertarik pada ruang Perdamaian, PPS dan KIM yang terintegrasi menjadi satu. "Penyajian data yang sudah dilakukan oleh kelurahan Tegalgede sudah baik, mudah-mudahan proses ini terus berjalan dan semakin berkembang sehingga bisa ditiru oleh kelurahan dan desa yang lain" ujar Zulkifli.

Dalam sesi lawatan tersebut, Zulkifli juga berkenan menjajal ruang podcast sederhana KIM yang berada dalam RUMANTIS. Meski tim KIM Tegalgede tidak mempersiapkan alat-alat rekam yang memadai, beliau masih mau untuk sekedar berbincang. Sesi Podcast tersebut dipandu langsung oleh Kabid pengelolaan dan akses informasi Arief Hartanto.