Bakso Nikmat Cak Faisol

  • Sep 04, 2023
  • ARIEF
  • INFO KULINER

KIM Kab. Jember, KIM Info Reng Tegalgede media partner kelurahan Tegalgede sedang menikmati Bakso Atom Cak Faisol. Sini merapat masmin kasih info. Warung bakso Cak Faiso ini terletak di jalan Tawang Mangu. Sekitar 150 meter selatan Perum Green Tegalgede. Selain Bakso, cak Faisol juga menyediakan degan dan es manado.

Minggu, 03 Septerber 2023 masmin menyempatkan diri untuk jajan di warung bakso atom Cak Faisol. Warungnya sederhana tapi luas. Parkirannya juga enak meski untuk pengendara mobil biasanya harus parkir di seberang jalan. Bakso atom cak Faisol cukup terkenal di daerah Tegalgede dan sekitarnya. Dengan uang sepuluh ribu, pelanggan sudah bisa menikmati semangkuk bakso. Ada beberapa pilihan menu bakso. Ada bakso pentol kasar, pentol halus, bakso telur, bakso campur, kikil, dan gorengan. Favorit masmin adalah menu bakso pentol halus. Rasa umami kuahnya pas, pentolnya halus tanpa urat dan rasa daging sapinya terasa sekali. Kalau pas lapar biasanya masmin minta tambahan gorengan pangsit dan lontong.

Selain menu bakso dan sidedish nya yang enak, Cak Faisol juga menawarkan minuman yang beragam. Ada minuman khas warung makan seperti es teh dan es jeruk tetapi ada yang spesial juga. Yaitu, es degan dan es manado. Favorit masmin adalah es degan. Dengan merogoh kocek empat ribu rupiah, sudah dapat satu gelas besar es degan. Meski es degan menjadi favorit, nikmat dan segarnya es manado juga perlu kalian coba. Isiannya ada macam-macam. Ada degan, agar-agar, nata de coco, sirsak, biji selasih, dll. Dari sepengalaman masmin, yang spesial dari es manado Cak Faisol adalah rasa asam sirsak dan manis dari susu kental manisnya yang sudah pas. Di beberapa warung kadang rasa susu kental manisnya terlalu dominan sehingga bikin eneg.

Ada lagi yang menarik dari warung Bakso Cak Faiso. Beliau menyiapkan lemari display kaca untuk memperkenalkan produk jajanan UMKM. Dari yang masmin lihat ada beberapa jenis jajanan yang sering terpajang. Ada rengginang, keripik singkong, dan macam-macam kerupuk. Two thumbs up untuk Cak Faisol. Beliau tidak hanya memikirkan bisnis pribadi, tetapi juga mengangkat potensi tetanggganya. Meski jajanannya belum mempunyai merk dagang, kemasannya sudah sangat menarik. Rengginang dan keripik dikemas dengan menggunakan wadah ber-sealant. Kemasan cukup rapi, bahkan mempunyai kesan premium.

Kedepannya masmin berharap akan menemukan kolaborasi apik antara UMKM menengah dan mikro. Saling membantu, saling support sehingga akan menumbuhkan ekosistem bisnis yang baik bagi masyarakat Tegalgede dan Masyarakat Jember pada umumnya.